• 17

    Jul

    Sahur Pertamaku dengan Orang Lain :)

    Bismillaah Sauuuuurrr. Sauuuurrr sauuuuurrrrr sauuuurrr teriakan dengan nada khas sunda diiringi suara pukulan bedug dan semacam rebana membuat suasana kampungku begitu hangat pada sepertiga malam itu, para warga ada yang sekedar melihat di jendela, ada yang keluar untuk mengucapkan terima kasih bahkan ada yang sampai ikut berkeliling untuk ikut membangunkan warga lain yang akan sahur. Ya waktu itu ketika masih duduk di bangku SMA aku ikut serta dalam acara keliling membangunkan warga, karena waktu itu ada acara MABIT (Malam Bina Imant & Taqwa) di masjid di kampungku dan karena aku adalah salah satu anggota IRMA (Ikatan Remaja Masjid) jadi aku ditunjuk menjadi salah satu panitia dalam acara tersebut. Waktu itu orang tua sempat tidak mengizinkan untuk mengikuti acara itu, tapi dengan
  • 16

    Jul

    Buatan Ibu Takjil Favorit ku ^_^

    Bismillaah Takjil, begitulah masyarakat Indonesia menyebut makanan pembuka puasa. Kata yang terdiri dari 5 huruf tersebut merupakan kata serapan dari Bahasa Arab yaitu Tajil yang berarti menyegerakan. Entah sejak kapan istilah ini digunakan yang pasti sejak saya sekolah dasar ibu selalu meminta bantuan untuk membuat atau sekedar menghidangkan takjil buat buka sore ketika adzan maghrib. Biasanya takjil yang dihidangkan ibu beraneka macam dan menggugah selera sehingga membuat saya begitu semangat menjalankan puasa hingga adzan maghrib tiba. Maklumlah waktu itu belum terpikirkan bahwa pahala orang yang berpuasa sangat besar sekali bahkan Alloh SWT akan menjanjikan pintu syurga ar-Royan bagi orang yang ikhlas menjalankannya, jadi selain akan diberi hadiah jika tamat menjalankan puasa selama
  • 7

    Jun

    Astagfirullah... Akun FB-ku Menggoda

    Asalnya kehidupan perempuan ada di balik tabir, di balik tembok rumah suaminya, di balik tembok mahad. Terpelihara dan terjaga. Pun ketika kondisi mewajibkannya untuk keluar, ada adab dan seperangkat aturan yang wajib ia gigit dengan gerahamnya. Bukan untuk mengekang, semua semata-mata demi ketepatan posisi dirinya dalam pergerakan alam semesta ini. Yang kemudian menyumbangkan keharmonisan tatanan sosial dalam peradaban manusia secara keseluruhan. Tapi kini, tabir dan tembok itu berhasil dijebol. Bukan oleh tank seperti di Jalur Gaza sana. Bukan dihancurkan oleh drone-drone AS seperti di Timur Tengah sana. Tapi oleh jari-jemari perempuan sendiri. Perempuan boleh jadi tetap berada dalam selubung milhafahnya. Selimut-selimut yang menjuluri sosoknya bahkan hingga menyapu tanah. Perempuan
  • 23

    Mar

    Test Posting

    Bismillah… setelah beberapa kali posting, tidak bisa tampil terus tulisannya… kenapa ya?? ada yang bisa ngasih solusi??
  • 20

    Dec

    Bayi Tidak Boleh Minum Madu

    Meskipun banyak manfaatnya, madu sebaiknya tidak diberikan pada bayi berusia di bawah satu tahun karena adanya risiko bakteri botulisme yang bisa menyerang bayi. Spora bakteri Botulinum mudah ditemukan di sekitar kita, tapi madu cenderung menjadi tempat yang disukai bakteri tersebut. Botulinum juga dapat ditemukan pada pemanis lainnya seperti sirup maple, serta sirup jagung. Botulinum bahkan dapat ditemukan dalam debu. Karena luasnya penyebaran Botulinum, tubuh manusia akhirnya mampu mengembangkan sistem kekebalan tubuh untuk menangkal racun bakteri tersebut. Namun bayi dibawah usia satu tahun belum memiliki sistem pencernaan dan kekebalan tubuh yang dapat menangkal racun Botulinum. Meskipun tidak selalu mengandung spora bakteri ini, madu lebih mungkin dihuni dibanding jenis mak
  • 22

    Aug

    Menghadapi uac

    Subhanallah… semua anak BEC memenuhi warnet-warnet yang ada di sekitar kostan ku karena sedang mengerjakan ujian akhir Web internet. ku juga stay dari jam 12 tadi kurang lebih udah tiga jam di warnet, and alhamdulillah udah selesai. Nilai nya mah gimana nanti aja deh, yang penting udah berusaha and berdoa. Mudah2an dapat nilai yang terbaik, amin… Buat pak dian sebagai dosen mata kuliah WI, syukron katsiron ya pak atas ilmunya mulai hari senin besok sampai hari jumat, semua anak BEC melaksanakan Ujian akhir. semoga kita semua diberi kemudahan.. amin.. keep spirit my friends… ;-)
  • 22

    Aug

    Ingin Cepat Menjadi PNS?

    Menjadi PNS mungkin sebagaian orang mendambakannya, kenapa? Selain dapat upah yang lumayan, menjadi PNS pun dapat tunjangan-tunjangan lainnya dan ketika kita sudah tidak bertugas uang pensiunan pun akan terus mengalir. Tapi sekarang ini kayaknya sulit banget jadi PNS karena berbagai hal. Nah ada web yang memberikan tips atau kiat-kiat mudah menjadi PNS yaitu CPNS Indonesia. Selain itu di CPNS 2100 terdapat info-info terbaru dan terupdate tentang CPNS udah gitu kita bisa daftar dan berlangganan informasi terbaru lowongan CPNS Indonesia, bahkan di web tersebut terdapat soal-soal yang bisa kita pelajari untuk menghadapi ujian CPNS 2010 dengan mudah. Nah bagi anda yang masih nganggur dan ingin menjadi PNS dengan mudah silahkan buka situs ini http://cpnsindonesia.com/
  • 21

    Aug

    Soulmate Ada Enggak Sih??

    Semua orang di dunia ini pasti berharap menemukan belahan jiwanya dan umumnya kita membayangkan setelah bertemu dengan belahan jiwa, maka bersamanya hidup akan terasa lebih mudah dan lebih indah untuk dijalani. Umumnya soulmate diartikan sebagai orang yang mempunyai cara berpikir dan berperasaan sama, yang bisa melengkapi apa yang kurang pada diri kita, akan membuat kita selalu merasa nyaman berada di dekatnya, mendengarkan ataupun berbicara kepadanya, karena itu mencari soulmate tidak berdasarkan wajah atau bentuk tubuh, kekayaannya, status sosial, pendidikan atau keturunan. Jika kamu mencari belahan jiwa dengan ukuran-ukuran tersebut akan sulit untuk menemukannya ada yang percaya bahwa hanya ada satu soulmate di dunia ini untuk satu orang, sementara ada pula yang percaya lebih dari satu
- Next

Author

Follow Me