Kuliah GRATIS

17 Jul 2010

becKULIAH EXTRA 100% GRATIS

Di zaman yang serba mahal ini, dari mulai harga sembako hingga masuk toilet pun harus bayar. Apalagi pendidikan yang notabandnya harus bayar alias tidak gratis dan mungkin sedikit sulit dijangkau bagi masyarakat biasa ke bawah. Yang orang tuanya harus ke sana kemari, kerja keras banting tulang untuk menyekolahkan anaknya.

Tapi di era globalisasi ini, muncul sosok dermawan yang menyumbangkan sebagian hartanya untuk dunia pendidikan. Beliau adalah bapak Ahmad Kalla seorang pemilik sekaligus pemimpin perusahaan Bukaka Group.

Beliau mendirikan sebuah universitas yang gratisss 100% yaitu BEC (Bogor EduCARE).

gedung-15-4-09Bogor EduCARE adalah universitas yang didirikan pada bulan agustus 2001 yang berlokasi di Panaragan kidul, dan sekarang beralamat di jl cikiray, cimahpar, Bogor. Yang khusus didirikan bagi para siswa lulusan SMA atau sederajat yang kurang mampu tetapi memiliki keinginan yang kuat untuk melanjutkan sekolah.

Bogor EduCARE menghasilkan lulusan yang mahir dalam bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, mahir dalam mengaplikasikan komputer, dan mahir dalam manajemen bisnis. Selain itu mahasiswa dibekali ilmu tentang kepribadian yang baik.

Sedikit saya kisahkan pengalaman saya kuliah di BEC.

11 bulan yang lalu ketika pertama kali saya masuk untuk daftar ke BEC, melihat kampus BEC yang begitu indah, bersih dan terawat. Ada perasaan nyaman timbul dalam hati saya walaupun baru pertama kali saya masuk ke kampus tersebut.

Dengan melalui beberapa tahap seleksi, akhirnya saya bisa masuk ke BEC dan saya menjalani kuliah 4 bulan pertama yang disebut dengan CAWU 1(caturwulan 1). 4 bulan pertama itu terasa begitu lama menurut saya apalagi dengan setumpuk tugas-tugas yang diberikan dosen, tapi saya senang menjalani itu semua. Akhirnya 4 bulan berlalu dan saya bisa masuk ke CAWU 2. Di CAWU 2, saya merasa begitu lelah, jenuh dengan kegiatan belajar tersebut karena hampir setiap hari kami selalu diberi tugas. Tapi di CAWU 2 ini waktu terasa begitu singkat dan tanpa saya sadari CAWU 2 telah berakhir dan akhirnya kini saya bisa masuk ke CAWU 3. Di CAWU 3 ini, saya merasa senang sekaligus sedih. Kesenangan saya mungkin karena sebentar lagi saya akan segera keluar dan melaksanakn PI, dan kesedihan saya mungkin akan berpisah dengan teman-teman, dosen, sekaligus kampus BEC tercinta.

Banyak hal positif yang saya dapatkan selama kuliah di BEC, yang asalnya saya pemalas sekarang lebih rajin dalam hal apapun, yang asalnya saya tidak disipilin sekarang menjadi lebih disiplin terutama dalam hal waktu, berani tampil di depan publik, dan banyak kepribadian-kepribadian jelek saya yang berkurang. Dan yang lebih penting sekarang saya lebih pintar, lebih tau, dibanding ketika saya pertama masuk ke BEC. Apalagi dengan Bahasa Inggris dan komputer yang memang basicnya saya kurang.

Selain fasilitas yang memadai yang BEC berikan, BEC juga memberikan makan siang setiap harinya dan memberikan kaca mata bagi mahasiswa yang punya gangguan dengan matanya secara Cuma-Cuma.

Nah untuk teman-teman semua yang lulusan SMA atau sederajat dan masih berumur dibawah 23 tahun, dan ingin melanjutkan kuliah tetapi terhambat dalam masalah biaya maka saya anjurkan untuk masuk ke BEC (Bogor EduCARE).gedung-15-4-09-1

Caranya silahkan klik ini ? www.bogoreducare.org

Atau kalau mau ke saya, silahkan tanyakan saja ke alamat email : septi.nuraeni@gmail.com

Atau ke http://urangbandung.blogdetik.com

Kata Rasulullah pun ;

Carilah ilmu walau sampi ke negri Cina

Diwajibkan untuk menuntut ilmu bagi seluruh umat muslim

This is your chance to get your life To be Better…


TAGS


-

Author

Follow Me